Jumat, 11 Maret 2016

Asdos (Asisten Dosen)

Asdos atau Asisten Dosen. Jadi Asdos atau Asisten Dosen mungkin jadi keinginan atau bahkan harapan sebagian mahasiswa, tapi tidak dengan ku. Baru-baru ini ada pengumuman pendaftaran Asdos tapi aku sama sekali tidak tertarik untuk mendaftar, tidak sembarang mahasiswa yang bisa daftar jadi asdos itu dilihat dari mata kuliah kalkulusnya harus bagus semua. Beberapa hari setelah pengumuman itu ditempel yang daftar jadi asdos ternyata cuma sedikit dan alhasil Asdosnya kurang karena ade-ade tingkat yang mau ditutor ini banyak. Akhirnya aku pun yang jadi sasarannya, aku ditunjuk jadi asdos itu dilihat dari nilai kalkulus I, kalkulus II dan kalkulus III ku A semua *la.....la....la..... bukannya sombong bray, Cuma ya pamer dikit kan kagak papalah yah hehehe. Dan jangan salah Kalkulus itu dulunya mata kuliah favorit ku DULU ya DULU bukan sekarang, makanya jangan heran kalau nilai kalkulus I A, kalkulus II A dan Kalkulus III A. Nilai kalkulus I sampai III tembak A semua hehehe.”

Apa aku bangga jadi Asdos ? apa aku senang jadi Asdos ? kagak bray, aku sama sekali tidak senang karena memang dari awalkan aku tidak tertarik jadi Asdos begituan *duh belaguk banget ya ini orang hehehe*. Duh duh duh bukannya belaguk bray, aku hanya tidak ingin terbebani, jadi Asdos itu tidak gampang, kalian harus bertanggung jawab atas ade-ade yang kalian tutor nah tingkat keberhasilan kalian itu kan bisa di ukur dari nilai-nilai kuis dan UTS mereka. Belum lagi, kalkulus itu mata kuliah di semester 2 sedangkan aku sudah disemester 6 *wah yang udah mulai jadi mahasiswa tingkat akhir ini, yah dong 1 tahun lagi ane lulus nih bray, nama ane bakalan ada embel-embelnya nih bray Turyaningsih S.Pd hehehehe*(kembali ke topik), duh materi kalkulus itu aku sudah benar-benar lupa harus buka-buka lagi tuh kitab sucinya anak matematika (red : Buku Kalkulus). 
Awalnya emang ku jalani setengah hati, aku benar-benar terbebani. Aku harus belajar kalkulus lagi, aku harus ngerjain soal-soal terlebih dahulu sebelum kasih mereka tutor, aku harus ngerti dan bisa ngejelasin materi-materi yang kadang mereka belum ngerti, aku harus ngatur waktu lagi buat pertemuan tutor dengan mereka di luar jam kuliah. Awalnya memang terpaksa, tapi akhir-akhir ini aku mulai menikmatinya. Toh ade-ade yang jadi kelompok tutor ku anaknya enak-enak, nurut-nurut kalau di kasih tahu. Gampang ngertian juga kalau dijelasin. Yah hitung-hitung buat pengalaman aja lah yah, hitung-hitung ngelatih mental kita biar tambah mak jhos gitu pas ntar udah benar-benar ngajar jadi guru beneran. Toh senang juga kalau hadirnya kita memberikan manfaat buat orang lain asal kagak dimanfaatin ajeh. hehehe








__Uyha__

Tidak ada komentar:

Posting Komentar