Jumat, 11 Maret 2016

Dua Makhluk Pribumi







Taraaa.......
Kenalin nih, dua murid ku.... upsss murid ??? eahlah aku kan udah jadi guru sekarang, guru les hehehe. Antara bangga ama sombong emang beda tipis yak, entah akunya masuk ke golongan mana ini.
Ini nih dua makhluk pribumi *sebut saja begitu hehehe*, merekalah yang kurang lebih sudah dua semester ini memanggil ku dengan sebutan Ibu Guru. Duh malu rasanya kalau harus dipanggil Ibu Guru padahal status ku Cuma nemanin mereka belajar, membantu mereka ngerjain tugas sekolah, ngejawab pertanyaan mereka dan dengerin ocehan-ocehan mereka tidak lebih dari itu.  jadi kadang rasanya malu kalau dipanggil Ibu Guru ngerasa belum pantas untuk dipanggil dengan panggilan itu ya walaupun kadang bangga juga gak nyangka bisa ngajar walau masih ngajar les dirumahan. Upss tadi kan rencananya mau ngenalin mereka kok palah jadi curhat gini.  Kenalin nih dua makhluk pribumu yang beberapa bulan ini mengisi hari-hari ku.




Ini si kakak, Raihan Putra Dinar namanya. Makhluk pribumi yang PD_nya kagak ketulungan, duh duh duh yang selalu nganggep dirinya manis dan ganteng. “Kok banyak semut ya disini, semut merah lagi ?”, “Gimana gak banyak semutnya bu guru, kan disini ada orang manis”, *Gitulah kalau lagi kumat PD_nya*. Si kakak ini anaknya baik, yeah lumayan pintar juga, kalau belajar sama si kakak ini lebih banyak curhatnya ketimbang belajarnya, bayangin aja 1 jam seharusnya waktunya digunain untuk belajar kita bisa pakai 30 menit sendiri untuk curhat, entah lah ini anak ada aja yang diceritain huh yang paling sering diceritain tentang ceweknya. Aku mah ya dengerin aja kadang seneng juga akunya bukan Cuma berasa kayak jadi gurunya tapi kadang akunya juga ngerasa kayak kakaknya sendiri jadi teman ceritanya. Si kakak ini seusia dengan adik ku dirumah jadi akunya juga ngajar dianya mah biasa aja, aku malah dah nganggap si kakak ini kayak adik sendiri.



Dan ini si ade, namanya Kirani Putri Dinar. Makhluk pribumi yang kedua ini gak kalah PD_nya sama si kakak. Si ade juga cerewetnya duh gak ketulung, kadang kalau lagi kumat nakalnya bawaannya bikin emosi, tapi yah namanya juga anak kecil mungkin gitu kali yah. Kadang nyebelin, kadang nyenengin, kadang pengennya emosian ajeh. Si ade ini, cerewetnya minta ampun, tiap hari ada aja yang diceritain mulai dari teman-temannya, guru-gurunya disekolah, sampai penjual yang disekolah pun kadang dia ceritain ke aku. Si ade ini juga drama queen, pengen jadi artis kali yah ini anak. Tiap udah selesai belajar, kalau jamnya masih ada kadang ini anak main peran-peranan gitu, dia jadi guru dianya juga jadi muridnya, kadang nyanyi-nyanyi udah belagak ala Agnes Moo gitu, akunya mah cuma ngeliatin ajah. Tapi jangan salah biar nakalnya kadang bikin emosi, si ade ini pintar loh, kadang kalo aku jelasin satu kali si ade ini udah langsung ngerti dan semester kemarin dia dapat juara satu loh dikelasnya akunya bangga bray ikut seneng gitu pas tau dia jadi juara satu dikelasnya.
        Si kakak sama si ade ini punya satu kesamaan, mereka sama-sama suka nyanyi. Yang suaranya kadang bikin geleng-geleng kepala. Si ade ini suka banget nyanyi english, yang kadang englisnya kagak karuan duh belum lagi ditambah suaranya itu loh yang super merdunya saking merdunya kadang bawaannya pengen nutup telinga. Si kakak juga gitu suka banget nyanyi, dia malah bikin lagu buat aku nada lagunya sih sama kayak iklan “beng-beng” itu Cuma liriknya aja dia ganti. Suara si kakak juga gak kalah merdunya tuh sama si ade, saking merdunya bray sampai kelewatan merdunya hehehe.


Bagaimana pun mereka yah seperti itulah mereka, dua makhluk pribumi yang selama dua semester ini ada dalam hidup ku, yang selama dua semester ini memanggil ku Ibu Guru, sebuah panggilan yang kadang membuat aku bangga pada diriku sendiri. Tapi sayang gak lama lagi mungkin aku sudah tidak mengajar mereka lagi, dalam beberapa bulan kedepan aku bakalan KKN yang akan dilanjutin dengan PLP dan itu makan waktu lama dan aku harus berhenti ngajar supaya aku benar-benar fokus dengan KKN dan PLP ku. Dan itu artinya aku bakalan gak ketemu mereka lagi, gak bakalan dengerin ocehan mereka lagi, dengeri suara mereka yang cempreng kalau lagi nyanyi hehehe.
        Bagaimana pun aku sudah menyayangi mereka seperti aku menyanyangi ade-ade ku sendiri, duh beneran udah sayang sama mereka kayaknya berat banget mau ngelepas mereka. Ku gak tau ya apa mereka selama ini happy diajar dengan ku, aku juga gak tau apa mereka juga menyayangi ku. Aku juga tidak terlalu peduli dengan hal itu, aku harap kelak mereka bisa meraih apa yang mereka cita-citakan. Si kakak, bisa jadi pengusaha terkenal nan kaya raya yang punya cabang dimana-mana dan bisa jadi seorang chef yang pinter bikin segala macam masakan yang bisa ngalahin Chef Juna hehehe. Dan si ade semoga bisa jadi dokter hewan beneran dan semoga impiannya yang pengen punya toko hijab semoga terwujud ya sayang.
        Terimakasih buat hari-harinya. Makasih udah baik sama  Bu Guru selama ini. Maaf ya gak bisa jadi guru yang baik buat kalian. Sukses terus buat kalian.





__Uyha__

Tidak ada komentar:

Posting Komentar